Bab 1
Pendahuluan
Perkenalan
kaum remaja adalah sekolah. dengan teknologi informasi dan komunikasi. Memang
tidak semua sekolah memiliki fasilitas ini . Tidak sekadar meletakkan perangkat keras di sebuah ruangan, siswa menciptakan remsja ysng aktif dengan selalu
memperbarui informasi lewat sosial media .
Padmanaba Computer Club (PCC), demikian nama klub peminat TIK ini. Awalnya beberapa siswa penggemar komputer membentuk wadah untuk saling berbagi dan belajar bersama. Dalam perkembangannya ternyata banyak siswa yang ingin bergabung. Ketua PCC Asad Fatchul’ilmi mengungkapkan bahwa di tahun ajaran 2006-2007 ada sekitar 50-an siswa kelas 10 yang mendaftarkan diri.
Padmanaba Computer Club (PCC), demikian nama klub peminat TIK ini. Awalnya beberapa siswa penggemar komputer membentuk wadah untuk saling berbagi dan belajar bersama. Dalam perkembangannya ternyata banyak siswa yang ingin bergabung. Ketua PCC Asad Fatchul’ilmi mengungkapkan bahwa di tahun ajaran 2006-2007 ada sekitar 50-an siswa kelas 10 yang mendaftarkan diri.
PCC yang dijalankan Ashad dan kawan-kawannya ini
konsentrasi pada pengembangan desain grafis, website, dan pemrograman. Ada juga
yang kemudian terjun ke dalam bidang animasi dengan program Flash Macromedia.
Meski anggotanya adalah siswa SMUN 3 Yogyakarta, namun PCC bukan merupakan
organisasi formal intra sekolah, hanya sebuah komunitas siswa yang hidup dan
berkembang di sekolah tersebut. Sebelumnya PCC memang masuk dalam
ekstrakurikuler, namun kemudian organisasi tersebut dihapus. Walaupun tidak lagi masuk sebagai salah
satu ekskul, namun semangat dalam berkarya melalui media komputer tak pernah
surut. Buktinya, siswa yang tergabung dalam PCC ini telah menghasilkan sebuah
situs portal bagi siswa serta alumnus.
1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar
belakang masalah diatas maka dapat disimpulkan bahwa masalah yang ada yaitu :
1.Pengertian teknologi informasi
2.Pengaruh
baik terhadap prestasi belajar
1.3 Tujuan Penulisan
Tulisan ini bertujuan untuk :
1. Untuk
mengetahui apa itu teknologi informasi
2. Untuk mengetahui apa saja pengaruh baik
terhadap prestasi belajar
1.4 Manfaat Penulisan
Adapun manfaat tulisan ini
antara lain :
1. Dapat menambah wawasan penulis
dan khalayak tentang hal-hal yang berhubungan dengan pengaruh kemajuan teknologi
komunikasi terhadap pelajar.
2. Sebagai bahan referensi untuk
pembaca penikmat artikel.
1 comments:
M life slot game - Filmfile Europe
ReplyPlay free 먹튀 검증 커뮤니티 M life slot games online at Filmfile Europe. slot machine game. M life winwin 토토 casino game 다음 자동차 The online slot 파이어폭스 https 우회 game is based on the popular 토토사이트 관리 알바 벳피스트 game of the same name.