zoya style



Historical Background
Zoya tercipta pada tahun 2005 sebagai alternatif busana muslim yang terjangkau bagi kalangan menengah, juga sebagai alternatif bagi busana muslim berkualitas dan up-to-date. Zoya merupakan salah satu lini bisnis dari Shafco Enterprise, sebuah holding company yang bergerak dalam bidang Muslim fashion sejak tahun 1989 dengan kantor pusat di Bandung, Indonesia.
Zoya adalah nama feminin yang dipakai di Rusia dan Ukraina, diambil dari bahasa Yunani kuno yang berarti “kehidupan”. Dalam bahasa India memiliki arti “bersinar”, sedangkan dalam bahasa Arab diartikan dengan “peduli” dan “menyenangkan”. Warna hijau pada logo Zoya melambangkan kehidupan, kesegaran, ketenangan, dan pertumbuhan. Warna coklat berarti daya tahan dan kenyamanan yang melambangkan bumi dan tanah.
Brand Philosophy Zoya adalah “light and color”. Zoya menampilkan koleksi yang berkarakter ringan, easy to wear, easy to match, serta lengkap dalam desain dan warna.
Dalam rangka ekspansi bisnisnya, Zoya juga mengembangkan sayap dengan menciptakan lini bisnis yaitu Zoya Cosmetics, Zoya Jeans, dan Zoya Home. Dengan demikian, Zoya kian mampu memenuhi kebutuhan customer dalam bidang fashion muslim.
Brand Profile
Zoya melengkapi muslimah Indonesia dengan berbagai jenis busana yang selalu mengikuti tren dunia. Tak hanya bergaya modis, customer dapat memiliki produk Zoya yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Dengan mengutamakan desain gaya yang ringan dan penuh warna, Zoya dapat mempertegas kecantikan penggunanya yang ditargetkan kepada wanita berusia 18 tahun ke atas.
  • Vision
Menjadi referensi utama bagi para muslimah dalam berbusana hijab yang fashionable.
  • Mission
Menciptakan inovasi-inovasi style busana muslim terbaru
Memberikan inspirasi kepada para muslimah untuk selalu berhijab stylish
Menyediakan solusi bagi kecantikan paras wanita muslimah
  • Tagline
Tagline yang diangkat Zoya adalah “Lebih Pas Untuk Cantikmu” karena Zoya sangat memahami karakter kecantikan yang berbeda bagi tiap wanita dan mampu memberikan solusi terbaik untuk tiap karakter garis wajah dan tubuh.
Product Profile
Zoya Fashion
Zoya Fashion menghadirkan kerudung sebagai produk unggulannya. Namun, tidak hanya itu, Zoya Fashion juga menyediakan busana, aksesoris, hingga perlengkapan ibadah bagi para customer. Tersedia dalam beragam warna dan model yang anggun dan menarik, produk-produk Zoya Fashion merupakan pilihan yang tepat untuk menemani customer dalam berbagai situasi.
Zoya Home
Zoya Home merupakan rujukan fashion yang dapat digunakan oleh customer dalam berkegiatan sehari-hari, baik di dalam maupun di sekitar rumah, agar tetap nyaman dan stylish. Produk-produk Zoya Home terbuat dari bahan yang lembut dan adem, disertai desain yang menarik dengan model yang simpel dan casual, sehingga membuat aktivitas sehari-hari customer di rumah menjadi menyenangkan.
Zoya Jeans
Produk-produk Zoya Jeans diciptakan untuk customer yang menyukai busana-busana bernuansa jeans, yang bergaya santai dan casual namun tetap cantik. Ragam koleksi Zoya Jeans tersedia mulai dari koleksi tops yang terdiri dari shirt, tunik, dress, dan outerwear, hingga koleksi bottom seperti beragam style celana dan rok panjang.
Zoya Cosmetics
Zoya Cosmetics hadir untuk melengkapi kebutuhan customer terhadap produk-produk kecantikan, mulai dari perlengkapan make-up seperti lipstik, lip balm, bedak, BB cream, eye brow, eye shadow, blush on, maskara, dan make up removal; hingga perawatan wajah dan tubuh seperti masker, facial wash, dan body mist. Kehadiran Zoya Cosmetics ini dapat menjadi referensi para muslimah untuk menunjang kecantikan wajah sehari-hari.
Costumer Profile
Demographic
Jenis kelamin               : Pria dan wanita
Usia                             : 18 tahun ke atas
Kelas sosial                 : menengah
Tingkat pendidikan     : menengah.
Psychographic
–          Bergaya hidup modern
–          Mengikuti tren fashion terkini
–          Senang bersosialisasi
Geographic
Customer yang berdomisili di berbagai kota besar di Indonesia.
Brand Ambassadors
Eriska Rein, Soraya Larasati, Lula Kamal, dan Indah Nevertari (Juara Raising Star Indonesia 2014) merupakan nama-nama yang terpilih sebagai brand ambassador bagi produk Zoya. Para brand ambassador tersebut dianggap merepresentasikan kecantikan wanita muslimah Indonesia.
Sponsored Programs
Zoya telah dipercaya sebagai penunjang busana dan make-up oleh sejumlah program televisi dan film seperti Mak Ijah Ingin Ke Mekah, Eat Bulaga Indonesia, The Comment, Assalamualaikum Beijing,  Hijrah Cinta, dan Kukejar Cinta ke Negeri Cina.
Melalui tata kelola manajemen yang profesional dan desain fashion muslim yang simple and stylish serta bercita rasa global, Zoya sebagai brand fashion muslim besar di Indonesia kini semakin memamtapkan langkah untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.
Perkembangan bisnis yang kian kompetitif membuat Zoya terus melakukan inovasi dalam produk dan pelayanan dengan mengutamakan kualitas brand image dan kepuasan pelanggan, menghadirkan pelayanan paripurna bagi pelanggan melalui kenyamanan showroom, pelayanan personal, hingga layanan pengiriman produk melalui website.

BANDARLAMPUNG – PT Shafira Corporation –pengelola Zoya dan Shafira– kini hadir di Lampung sebagai cabang ke-28 di seluruh Indonesia. Selain pakaian dan kerudung muslimah, On Store Zoya yang  berada di Jl. Teuku Umar No. 24A, Kedaton, Bandarlampung, ini juga menawarkan berbagai aksesori pendukung untuk menjadikan wanita Indonesia lebih cantik.
    Penanggung Jawab Zoya Bandarlampung M.M. Ardi A.P. mengatakan, selama soft opening Senin (18/3) hingga grand opening  Sabtu (23/3), Zoya akan memberikan diskon 10 persen untuk semua produk busana Zoya (all item).
    Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Kerudung Bergo dibanderol Rp30 ribu–Rp179 ribu; kerudung segiempat Rp29 ribu–Rp129 ribu; baju Rp129 ribu–Rp349 ribu; dan dress Rp249 ribu–Rp400 ribu.
    ’’Itu belum termasuk diskon 10 persen,”  ujarnya.
    Selain itu, belanja berapa pun di Zoya Bandarlampung akan mendapat kartu member secara gratis. Kartu member Zoya ini akan memberikan kemudahan kepada penggunanya. Sebab, kendati tak ada promo, akan tetap mendapatkan diskon 10 persen. Bahkan ketika pemegang member berulang tahun bisa dapat diskon 20 persen.
    Menariknya, Zoya juga memiliki program edukatif  Hijab Clinic Zoya. Yaitu solusi cantik berkerudung bersama Zoya. ’’Artinya, konsumen akan mengetahui cara ber-style pada 2013 ala Zoya,”  katanya.
    Adapun style Zoya, di antaranya, Threeva Style, Reine Style, Chery Blassom Style, Bergo Eropa Zoya Style, Estrella Style, dan Princess Style. Gedung tiga lantai ini diisi dengan Zoya Kosmetik, Zoya Jeans, Zoya Fashion, dan Zoya Music Factory untuk lantai satu. Lalu, lantai II diisi Zoya Denim dan Zoya Besic. Sedangkan lantai III untuk gudang. Untuk interior ruangan memiliki standar yang sama dengan Zoya-Zoya yang sudah berdiri. Namun, bedanya hanya luas ruangannya.
    Seperti diketahui, On Store Zoya tersebar di seluruh Indonesia. Di antaranya Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Serang, Jakarta, Purwakarta, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Solo, Kediri, Surabaya, Gresik, Mataram, Kalimantan, dan Makassar.
    ’’Masing-masing kota ada satu hingga 8 store. Seperti di Jakarta ada 5 on store dan Jawa Barat ada 8 on store,” sebutnya.
    Pada 2013, rencananya Zoya juga menambah 14 on store baru. Seperti di Pekanbaru, Kediri, dan daerah lainnya.(hyt/p3/c2/wan)     
·  http://radarlampung.co.id/read/metro-bisnis/57528-selama-soft-opening-zoya-diskon-10-persen (2013-04-06)